Sabtu, 03 Oktober 2015

Sejarah islam

Dunia Muslim

dari Wikipedia, ensiklopedia gratis
Tidak menjadi bingung dengan dunia Arab atau Liga Arab.
Populasi Muslim dari peta dunia dengan persentase masing-masing negara, menurut Pew Forum (dinilai dalam 29 Juni 2014).
Istilah dunia Muslim, juga dikenal sebagai dunia Islam dan umat (Arab: أمة, yang berarti "bangsa" atau "masyarakat" memiliki arti yang berbeda. Dalam arti agama, Islam Ummah adalah mereka yang mematuhi ajaran Islam, disebut sebagai Muslim. Dalam arti budaya, umat Islam mengacu pada peradaban Islam, eksklusif non-Muslim yang tinggal di peradaban itu. Dalam modern geopolitik akal, istilah Nation Islam biasanya mengacu secara kolektif untuk mayoritas Muslim negara, negara bagian, kabupaten, atau kota-kota.
Meskipun gaya hidup Islam menekankan persatuan dan membela sesama muslim, sekolah dan cabang (lihat hubungan Syiah-Sunni, misalnya) ada. Di masa lalu kedua Pan-Islamisme dan arus nasionalis telah mempengaruhi status dunia Muslim.
Pada 2010, lebih dari 1,6 miliar atau sekitar 23,4% dari populasi dunia adalah Muslim.  Dengan persentase dari total populasi di suatu wilayah menganggap diri Muslim, 24,8% di Asia - Oceania lakukan, 91,2% di di Timur Tengah - Afrika Utara, 29,6% di Sub-Sahara Afrika,sekitar 6,0% di Eropa, dan 0,6% di Amerika. 

About the Author

Yamin hazman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

Popular Posts

 
Berbagi Itu Indah © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com