Sabtu, 03 Oktober 2015

Ilmu di dunia Islam abad pertengahan

Artikel ini adalah tentang sejarah ilmu pengetahuan dalam peradaban Islam antara 8 dan 16 abad. Untuk informasi tentang ilmu pengetahuan dalam konteks Islam, melihat Islam dan ilmu pengetahuan.
Ilmu di dunia Islam abad pertengahan (juga dikenal, kurang akurat, seperti ilmu pengetahuan Islam atau ilmu bahasa Arab) adalah ilmu yang dikembangkan dan dipraktekkan di abad pertengahan dunia Islam selama zaman keemasan Islam (abad ke-8 Masehi -. C 1258 CE, kadang-kadang dianggap memiliki diperluas ke 15 atau abad ke-16). Selama ini para sarjana diterjemahkan India, Assyria, pengetahuan Iran dan Yunani ke dalam bahasa Arab. Terjemahan ini menjadi mata air untuk kemajuan ilmiah oleh para ilmuwan dari daerah Muslim yang diperintah selama Abad Pertengahan. 
Para ilmuwan dalam bidang Muslim yang diperintah memiliki latar belakang etnis mereka termasuk Persia,  Arab, Assyria, Kurdi  dan Mesir. Mereka juga datang dari latar belakang agama yang beragam. Sebagian besar Muslim,  tetapi barisan mereka juga termasuk beberapa orang Kristen,  Yahudi  dan religius. 

About the Author

Yamin hazman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

Popular Posts

 
Berbagi Itu Indah © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com