Jumat, 09 Oktober 2015

Buruan beramal, Ini10 Amalan Berbonus Rumah di Surga

10 Amalan Berbonus Rumah di Surga

Berbagai amalan baik dapat kita lakukan dalam menjalani hidup. Setiap amalan mempunyai manfaatnya masing-masing, seperti apabila kita melakukan amalan tertentu maka akan dibuatkan rumah di Surga. Hal ini sangatlah diinginkan oleh setiap umat manusia. Oleh karena itu diperlukan 10 amalan agar berbonus rumah di surga kelak.
10 Amalan Berbonus Rumah di Surga
Inilah 10 amalan berbonus rumah di surga
Berikut amalan-amalan dengan keutamaan dibangunkan rumah di surga:
1. Membangun masjid
Masjid adalah tempat ibadah untuk umat muslim. Masjid juga dikenal sebagai rumah Allah karena setiap orang shalat dan meminta melalui doa di masjid ini. Banyak orang yang menggunakannya untuk shalat. Apabila kita membangun masjid, berarti kita menyediakan sarana atau tempat untuk umat muslim melaksanakan ibadahnya dengan baik.
2. Membaca surah al-Ikhlas 10 kali
Al-Ikhlas merupakan surah di jus 30 yang menjelaskan tentang ketauhidan Allah. Apabila kita membaca, memahami, dan melaksanakan apa yang terkandung di dalamnya. Maka kita meyakini dengan sepenuh hati bahwa Allah adalah Tuhan kita.
3. Memuji Allah dan beristirja’ saat diuji dengan kematian anak
Sebagai hamba yang baik, hendaknya kita memuji Allah seperti dengan asmaul husna. Di mana pun kita berada, dan kapan pun. Jangan memuji Allah ketika kita sedang butuh saja. Allah akan menguji setiap umatnya untuk melihat seberapa taatnya mereka. Bersabar dalam ujian akan mendapatkan imbalan rumah di surga kelak.
4. Membaca doa masuk pasar
Islam mengajarkan kepada kita untuk selalu mengingat kepada Allah dimana pun kita berada. Tak terkecuali ketika memasuki pasar, berdoalah ketika kita masuk pasar, meskipun itu hanya dengan ucapan bismillah.
5. Menutup celah barisan shaf shalat
Shalat berjamaah harus menggunakan shaf yang lurus dan penuh. Namun, tak jarang ada shaf yang masih kosong. Agar shalat kita menjadi lebih sempurna, maka penuhilah shaf yang masih kosong di depan kita. Hal ini dapat digunakan untuk mencicil rumah di surga dengan amalan.
6. Menjaga shalat-shalat rawatib dua belas rekaat
Shalat fardhu adalah amalan yang harus kita kerjakan. Namun, melaksanakan kewajiban saja tidak akan cukup untuk dapat masuk surga. Kita juga harus melakukan amalan-amalan sunnah yang paling dianjurkan, seperti shalat rawatib sebanyak 12 rakaat.
7. Iman, islam, hijrah, dan berjihad fi sabilillah
Sebagai umat muslim hendaknya kita memahami dan melaksanakan iman, islam, hijrah, dan berjihad di jalan Allah. Rasul mengajarkan kepada kita bahwa kita hidup harus mengejar ridho Allah dengan segala amalan dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.
8. Menghindari debat walaupun dalam posisi benar
Kebenaran akan terlihat dengan sendirinya. Oleh karena itu, jika suatu perbedaan menjadi perdebatan maka jangan diteruskan. Karena, pada waktunya kebenaran itu akan terlihat atas izin Allah. Membangun rumah disurga lakukan amalan ini dengan ikhlas.
9. Meninggalkan dusta dalam bercanda
Menjalani hidup yang cukup berat membuat kita memerlukan bercanda untuk membuat pikiran tidak terlalu tegang sehingga menjadi lebih rileks. Meskipun dalam bercanda, sebaiknya kita juga masih menjaga perkataan atau perilaku kita. Jangan sampai hal tersebut menyakiti hati orang lain. Janganlah berdusta meskipun itu dalam bercanda.
10. Berakhlak mulia
Tentu saja salah satu syarat untuk mempunyai rumah di surga adalah dengan mempunyai akhlaq mulia. Kita harus selalu berbuat baik kepada siapa saja dan kapan saja. Rasululllah juga telah memberikan contoh mengenai akhlaq karimah yang ia miliki.
Demikianlah 10 amalan berbonus rumah di surga. Namun, 10 amalan ini jangan dijadikan penghalang untuk kita melakukan amalan-amalan baik lainnya.

About the Author

Yamin hazman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

Popular Posts

 
Berbagi Itu Indah © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com